Vaksinasi Dosis Kedua di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Capai 81,86 Persen

By Al


nusakini.com - Jakarta - Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua masih terus diadakan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Saat ini, sebanyak 81,86 persen warga sasaran sudah divaksin dosis kedua.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Achmad Sigit mengatakan, hasil capaian vaksinasi COVID-19 per 31 Oktober 2021 dari 13.019 total warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia sudah berhasil divaksin sebanyak 12.250 orang untuk dosis pertama atau sekitar 94,09 persen.

"Untuk dosis kedua sudah mencapai 81,86 persen atau 10.028 warga sasaran yang sudah divaksin dosis pertama. Tidak hanya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi ini penting untuk mencegah keparahan saat terpapar COVID-19," ujarnya,

Menurutnya, untuk memfasilitasi warga yang belum vaksin dosis pertama dan dosis kedua, pihaknya terus memberikan layanan di sentra vaksin COVID-19 yang ada di fasilitas kesehatan, seperti di Puskesmas tiap kelurahan dan RSUD yang ada di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Saat ini pesertanya sudah semakin sedikit, layanan hanya di Puskesmas dan RSUD saja. Untuk layanan malam hari dan di RPTRA sudah tidak ada kecuali ada permintaan," tandasnya.